Punya 10 Juta Follower, Akun Instagram Nikita Mirzani Kena Take Down, Ini Penyebabnya

- Jumat, 25 Desember 2020 | 19:10 WIB
Akun Instagram Nikita Mirzani hilang. (Instagram)
Akun Instagram Nikita Mirzani hilang. (Instagram)

Akun Instagram Nikita Mirzani yang telah memiliki 10 juta follower akhirnya ditutup atau di-take down Instagram.

"Kami telah menghapus akun nikitamirzanimawardi_17 karena bertentangan dengan pedoman komunitas kami," tulis keterangan Instagram.

Pihak Instagram pun berterima kasih kepada pihak yang telah melaporkan akun Nikita Mirzani.

"Terima kasih telah melaporkan foto nikitamirzanimawardi_17. Kami telah menghapus akun tersebut dari Instagram karena melanggar pedoman komunitas kami," sebut keterangan itu.

"Pelaporan seperti yang anda lakukan sangat penting jadi bagian untuk membuat instagram aman dan diterima semua tempat untuk semua orang," tambahnya.

Sementara itu mantan istri Sajad Ukra angkat bicara terkait dengan akun Instagramnya yang hilang.

"Itu dari instagramnya karena udah dicek terlalu banyak report dari orang gitu, akhirnya ke take down sendiri," kata Nikita Mirzani di Jakarta, Jumat (25/12/2020).

-
Keterangan Instagram. (Istimewa)

 

Nikita tidak mengetahui konten mana yang membuat akun Instagramnya bisa hilang, namun dia sudah tahu selama ini dalam akunya banyak pihak yang telah melaporkan hingga ditandai oleh Instagram dinilai melanggar pedoman komunitas.

"Nggak tahu, cuma dapat pemberitahuan ada report kayak bullying segala macam, ke report otomatis," sebutnya..

Ibu tiga anak itu selama ini sudah mengetahui kalau apa yang dikeluarkan dalam akun instagramnya menuai pro dan kontra dalam masyarakat hingga kerap menjadi kontroversi.

"Ya itu konsekuensi kan. Namanya juga menyeruakan pendapat, aspirasi, kita kan nggak bisa bikin orang suka sama kita dong," sebut Nikita.

Dia mengaku menerima keputusan Instagram menghapus akunnya karena dinilai kontroversi dan sudah menjadi konsekuensi saat dia menyerukan sesuatu yang dinilai jadi perdebatan publik.

Kendati demikian, Nikita optimis akun Instagramnya bisa kembali pulih. Pasalnya dia juga pernah mengalami hal yang sama namun setelah itu Instagram kembali memulihkan akunnya dan bisa diakses kembali.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X