Wakil Bupati Bandung Bilang Ferdian Paleka Penuh Bakat, Netizen Marah, Bikin Malu

- Senin, 8 Juni 2020 | 16:23 WIB
Ferdian Paleka (kiri) dan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan (kanan). (Foto: Instagram/gungungunawan)
Ferdian Paleka (kiri) dan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan (kanan). (Foto: Instagram/gungungunawan)

Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan mengeluarkan pernyataan yang membuat netizen marah perihal bebasnya YouTuber Ferdian Paleka.

Dalam sebuah kesempatan menyambut Ferdian di kantornya, Gunawan mengucapkan kalimat "Saya menyambut anak-anak muda yang penuh bakat ini."

Kalimat itu dimuat menjadi judul oleh sebuah suratkabar lokal di Bandung, dan cuplikan layarnya diunggah oleh akun Instagram @mak.inpoh. Di bawah cuplikan layar itu dicantumkan sebuah penggalan konten video Ferdian Paleka di YouTube, dimana dia dengan seorang perempuan bermain suit, lalu melakukan gerakan seperti pasangan yang hendak bersenggama.

Akibatnya, pernyataan Gunawan tersebut pun menuai protes keras dari netizen, terutama yang berdomisili di Bandung.

"bapak tau bedanya bakat sama nyampah ga pak?" komentar akun @deterjenmahabersih.

"Sebagai orang kabupaten saya malu sama ucapan Pak wagub????," tulis @cahayagrosirbandung.

"Hadeuuuh bakat apaan... msh bnyk anak2 berbakat lain pak..," kata akun @fromdwira12.

"Kalo aku Jadi temennya aja malu banget, apalagi jadi bapak wabup malu bgt udh ngundang generasi perusak bangsa trs dibilang berbakat? Lol" kata @efrillany.

"Bapak sehat kan pak? Yaallah sedih akutuuu????," komentar @hentyrestrisp.

Ferdian Paleka Cs dibebaskan dari tahanan Polrestabes Bandung pada Kamis, 4 Juni 2020. Dia dan kawan-kawannya sebelumnya ditahan sejak 8 Mei lalu karena membuat konten YouTube bagi-bagi makanan sahur berisi sampah dan batu kepada waria dan anak-anak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat) on

Sebelum meninggalkan markas Polrestabes Bandung, Ferdian Paleka Cs menyampaikan permohonan maaf kepada kaum transpuan (waria) melalui video yang direkam oleh pihak kepolisian. Ia dan teman-temannya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Kami bertiga meminta maaf atas perlakuan kami yang membuat konten prank sampah kepada transpuan, terutama transpuan Kota Bandung. Kami bertiga sangat menyesali perbuatan kami dan kami tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari nanti yang dapat merugikan orang banyak dan membuat resah orang banyak," kata Ferdian Cs dalam video itu

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X