Ledakan Besar di Beirut Timbulkan Banyak Korban, Tagar #PrayForLebanon Jadi Trending

- Rabu, 5 Agustus 2020 | 10:16 WIB
Ledakan besar yang terjadi di Beirut. (REUTERS/Mohamed Azakir)
Ledakan besar yang terjadi di Beirut. (REUTERS/Mohamed Azakir)

Ledakan besar terjadi di dekat pusat Beirut, yang menewaskan lebih dari 70 orang dan melukai skeitar 4.000 orang, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, satu orang warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan jadi korban ledakan. Kabar ini disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri RI. Kondisi WNI tersebut kini sudah stabil dan sudah dapat berkomunikasi dengan baik.

-
Ledakan besar yang terjadi di Beirut. (REUTERS/Mohamed Azakir)

"Salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada yang bersangkutan hingga pulih," demikian pernyataan Kemlu, Rabu (5/8/2020).

Atas insiden ini, ramai warganet yang ikut berduka dan menyampaikan doa untuk para korban dan warga Lebanon. Bahkan, tagar #PrayForLebanon, menduduki puncak trending topic Twitter hari  ini.

"Pray for Lebanon ga kebayang gimna takut nya mereka pas kejadiaan ini semoga orang" di beri ketabahan dan lekas membaik amin. #PrayForBeirut. #PrayForLebanon," tulis seorang warganet.

"Semoga lekas membaik. #PrayForLebanon," sambung warganet lain.

"#PrayForBeriut #PrayForLebanon. Semoga keadaan cepat membaik," tambah warganet lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X