The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nelayan Ini Menemukan Bayi Hiu yang Menyeramkan, Disebut Mirip 'Wajah Manusia'
Bayi hiu yang dianggap mirip manusia. (Photo/Istimewa)
News

Nelayan Ini Menemukan Bayi Hiu yang Menyeramkan, Disebut Mirip 'Wajah Manusia'

Jumat, 26 Februari 2021 18:19 WIB 26 Februari 2021, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral potret mengejutkan seorang nelayan yang berhasil menemukan bayi hiu yang disebut memiliki wajah mirip manusia.

Nelayan itu bernama Abdullah Nuren yang berusia 48 tahun dan mengatakan bahwa dirinya dan saudara laki-lakinya secara tidak sengaja menangkap hiu betina hamil di jaring pukat mereka ketika keduanya sedang memancing di Nusa Tenggara Timur pada Minggu (21/2/2021).

Ketika mereka membelah hiu tersebut, saudara-saudara itu terkejut menemukan tiga ekor anak hiu di dalam bangkai tersebut.

“Dua seperti ibunya dan yang satu ini berwajah manusia,” kata Nuren.

Dalam video yang diposting oleh flores pedia, tampilan close-up bayi hiu yang tidak lebih besar dari tangan manusia dapat dilihat dengan mata besar yang tidak normal seperti manusia dan mulut yang ekspresif.

hiu
Bayi Hiu. (Photo/Viral Press)

Baca juga: Balita Ini Didenda Rp348 Ribu oleh Pengelola Kondominium karena Tak Pakai Masker di Lift

Terlepas dari penampilan hiu yang aneh, Nuren memutuskan untuk membawa pulang makhluk itu untuk melestarikannya sebagai jimat keberuntungan.

Menurut laporan dari India Times, nelayan tersebut mengatakan bahwa tetangganya menawarkan untuk membeli hiu tetapi dia menolak untuk menjualnya.

bayi hiu
Bayi Hiu. (Photo/Viral Press)

Seorang ahli biologi konservasi laut dan peneliti postdoctoral di Arizona State University, Dr David Shiffman, mengatakan bahwa fitur mirip manusia hiu kemungkinan besar disebabkan oleh cacat bawaan daripada karena spesies baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US