Ingin Ekonomi dan Kesehatan Jalan Beriringan, Jokowi: Gas dan Rem Harus Diatur

- Selasa, 30 Juni 2020 | 10:59 WIB
Presiden Joko Widodo. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Presiden Joko Widodo. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kalau dikarenakan wabah virus corona atau Covid-19, yang mengalami krisis bukanlah hanya di bidang kesehatan, melainkan juga pada sektor perekonomian.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam kunjungan dan arahannya untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah yang disiarkan langsung oleh Youtube Sekretariat Presiden.

"Ini lah yang harus hati-hati mengelola krisis ini agar urusan kesehatan dan ekonomi bisa berjalan beriringan," ucap Jokowi, Selasa (30/6/2020).

Oleh sebab itu, Jokowi pun mengimbau kepada kepala daerah untuk menangani krisis kesehatan dan ekonomi dengan baik. Sehingga, masalah Covid-19 bisa teratasi, namun sektor ekonomi bisa berjalan juga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan untuk adanya kendali yang ketat dari setiap pelonggaran. Pasalnya, ia tidak ingin terjadi pertumbuhan ekonomi juga membuat kenaikan angka dari kasus Covid-19.

"Jadi saya harap bapak ibu sekalian, gas dan remnya itu betul-betul diatur. Jangan sampai melonggarkan tanpa kendali rem. Sehingga ekonominya bagus, tapi Covid-nya naik. Bukan itu yang kita inginkan," ungkapnya.

"Covidnya terkendali, tapi ekonominya juga tidak mengganggu kesejahteraan masyarakat. Tapi ini bukan barang yang mudah," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X