Heboh Tentara Allah di Bandung Barat, Ternyata Begini Faktanya

- Kamis, 7 Januari 2021 | 18:50 WIB
Sekelompok orang melakukan mengaku Tentara Allah mendeklarasikan diri di dalam masjid (ist)
Sekelompok orang melakukan mengaku Tentara Allah mendeklarasikan diri di dalam masjid (ist)

Video sekelompok orang yang mengatasnamakan diri sebagai kelompok Jundullah atau tentera Allah viral di media sosial. 

Video itu memperlihatkan sekelompok orang itu melakukan deklarasi di sebuah masjid di Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Bandung Barat.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak sekelompok orang berada di dalam masjid dan salah satu di antaranya mengenakan gamis putih dan berdiri paling depan diduga merupakan imam mereka.

Selanjutnya imam tersebut membimbing anggota yang lain membacakan deklarasi pembentukan kelompok yang mereka sebut Jundullah atau tentara Allah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun diketahui sang imam yang memimpin deklarasi tersebut bernama Erwan Sa'ad. Ia membimbing beberapa orang laki-laki yang diantaranya juga terdapat anak-anak membacakan deklarasi.

"Deklarasi pembentukan Jundullah atau tentara Allah, bahwa pada hari ini jumat tanggal 17 jumadil ula 1442 Hijriah,"

Setelah dilakukan penelusuran oleh pihak aparat desa setempat, diketahui peristiwa itu terjadi usai kegiatan salat jumat di masjid tersebut.

Saat itu Erwan Sa'ad mengajak beberapa orang jamaah untuk melakukan deklarasi dan jamaah yang berada di masjid itu pun tidak dapat menolak permintaan Erwan Sa'ad.

Hal itu juga diduga yang menjadi alasan kenapa pada kegiatan tersebut juga melibatkan anak-anak.

Sementara itu dari keterangan yang dihimpun hingga saat ini tidak ada aktivitas lanjut terkait deklarasi tentara Allah itu. Bahkan pihak kepolisian yang berdiskusi dengan masyarakat setempat juga menyimpulkan hal itu hanya berkaitan dengan tindakan perseorangan saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X