Danramil dan Kasi BPBD Tewas Akibat Longsor Susulan di Sumedang, 8 Orang Masih Tertimbun

- Minggu, 10 Januari 2021 | 21:53 WIB
Proses evakuasi korban tertimbun longsor oleh tim SAR (ist)
Proses evakuasi korban tertimbun longsor oleh tim SAR (ist)

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban yang tertimbun material longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang, RT 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021).

Hingga saat ini sebanyak 3 orang ditemukan selamat dan 11 dalam keadaan meninggal dunia. Sementara itu 8 orang lainya masih dalam pencarian akibat longsor pertama, adapun korban pada longsoran kedua masih dalam pendataan. 

Dari sebelas orang yang meninggal dunia, dua diantaranya merupakan Komandan Koramil Cimanggung Kapten Inf Setiyo Pribadi, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cimanggung Suhada dan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi.

Diduga kedua korban tersebut tewas saat terjadi longsor susulan di lokasi tersebut.

Pencarian korban dihentikan sementara setelah Tim SAR gabungan menemukan ada retakan di atas bukit yang berpotensi dapat menimbulkan terjadinya longsor susulan. 

"Kami akan kembali memaksimalkan pencarian esok hari. Seluruh korban dievakuasi ke Puskesmas Sawahdadap (Cimanggung)," jelas Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Minggu (10/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X