Tak Kenal Lelah Evakuasi Korban Sriwijaya Air, Tim Penyelam Tidak Lupakan Salat

- Selasa, 12 Januari 2021 | 11:10 WIB
Tim penyelam jalankan salat di sela-sela proses evakuasi (Instagram/koarmada_1)
Tim penyelam jalankan salat di sela-sela proses evakuasi (Instagram/koarmada_1)

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap serpihan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan juga terhadap korban penumpang.

Secara bergantian, penyelam dari TNI AL, Denjaka, Taifib, dan Dislambair menyelam untuk mengevakuasi benda-benda yang ditemukan.

Di sela-sela pencarian, para petugas yang beragama Islam tetap menjalankan kewajibannya. Mereka tetap menunaikan salat di atas kapal yang tak stabil digoyang air laut.

Momen petugas yang menjalankan ibadahnya ini diunggah oleh akun Instagram @koarmada_1, Selasa (11/1). Dalam video itu, terlihat dua penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) sedang khusyuk beribadah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOARMADA I (@koarmada_1)

Mereka diduga menjalankan salat di salah satu sisi kapal KRI Rigel. Tubuh mereka bergoyang tidak stabil karena ombak terus menghempas kapal.

Di hadapan mereka, tampak peralatan ROV yang dimanfaatkan untuk memperoleh gambaran 3 dimensi di bawah laut. Hari ini, tim SAR gabungan akan fokus dalam pencarian black box, selain juga mencari korban Sriwijaya Air.

Artikel menarik lainnya

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X