Instagram Bekukan Akun Donald Trump, Videonya Ikut Dihapus

- Kamis, 7 Januari 2021 | 11:05 WIB
Presiden Donald Trump (Instagram/@realdonaldtrump)
Presiden Donald Trump (Instagram/@realdonaldtrump)

Setelah Twitter dan Facebook, pihak Instagram juga melakukan hal yang sama yaitu membekukan akun Instagram milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sebelumnya, Donald Trump memposting video di Twitter kemudian direpost di akun Instagram miliknya pada Rabu (6/1/2021). Dalam video tersebut, Trump meminta kepada pendukungnya yang ricuh di Capitol Hill untuk pulang.

Namun dalam video itu juga Presiden Donald Trump mengklaim dirinya menang telak dalam Pemilihan Presiden AS dan merasa dicurangi.

Baca juga: Pendukung Ricuh di Capitol Hill, Donald Trump: Kita Menang Telak!

"Saya tahu kalian kecewa, pemilu kita dicuri, kita menang telak, tapi kalian harus pulang sekarang. Kita tetap harus damai. Kita harus patuhi hukum dan kita harus hormati para penegak hukum. Kita tidak mau ada yang terluka," kata Trump dalam video yang diunggah di akun Twitter dan Instagramnya.

Namun belakangan, video tersebut hilang di akun medsos milik Trump. Pihak Instagram mengaku menghapus video tersebut dari akun Instagram milik Trump.

Tak hanya menghapus video tersebut dari akun Instagram trump, pihak Instagram juga membekukan akun tersebut selama 24 jam.

"Video itu dihapus dari Instagram dan akun Presiden di sana juga akan dikunci selama 24 jam," kata Adam Mosseri, kepala Instagram milik Facebook, dalam sebuah tweet-nya dilansir dari Reuters, Kamis (7/1/2021)

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X