POPULER: Presiden Prancis Ngetweet Pakai Bahasa Arab, Pengendara Harley Davidson Pucat

- Senin, 2 November 2020 | 10:11 WIB
Presiden Prancis. (Instagram/@emmanuelmacron) / Pengendara Harley Davidson. (Istimewa)
Presiden Prancis. (Instagram/@emmanuelmacron) / Pengendara Harley Davidson. (Istimewa)

Setelah heboh mengeluarkan pernyataan yang terkesan Islamofobia, Presiden Prancis Emmanuel Macron dihujat habis-habisan dan terjadi aksi pemboikotan terhadap produk dari Prancis.

Namun ada yang berbeda kali ini, khususnya saat sang presiden mengunggah cuitan di akun Twitternya dengan menggunakan bahasa Arab.

1. Produknya Diboikot di Berbagai Negara, Presiden Prancis Ngetweet Pakai Bahasa Arab

Presiden Prancis, Emmanuel Macron belakangan ini sedang menjadi sorotan setelah kasus pemenggalan yang terjadi di negaranya diperbincangkan dunia. Kali ini,  Macron kembali menjadi sorotan karena ngetweet pakai Bahasa Arab.

Hal ini terlihat dari akun @EmmanuelMacron yang diunggap pada Sabtu (31/10/2020) waktu setempat. Cuitannya tersebut tentu sangat berbeda mengingat biasanya ia selalu menulis dengan menggunakan bahasa Prancis.  

Ada empat cuitan yang Macron unggah. Salah satu menjelaskan tentang terkait pernyaatannya tentang Islam dengan terorisme. Ia menegaskan Prancis tidak pernah memiliki masalah dengan agama apa pun di dunia ini. 

"Berkaitan dengan apa yang saya dengar dan lihat di media sosial belakangan ini, negara kita tidak memiliki masalah dengan agama apa pun," tulis Macron.

Baca selengkapnya di sini: Produknya Diboikot di Berbagai Negara, Presiden Prancis Ngetweet Pakai Bahasa Arab


2. Berani Arogan Aniaya Personil TNI, Pengendara Moge Harley-Davidson Pucat Saat Minta Maaf

Aksi arogan anggota rombongan motor gede (Moge) Harley Davidson Owners Group dengan wajah pucat harus meminta maaf kepada anggota TNI atas pengeroyokan yang terjadi di Bukit Tinggi.

Tak terlihat wajah yang penuh kesomgongan dari raut wajah mereka yang diamankan di Mapolres Bukittinggi.

Selain didata, mereka diminta menyampaikan permintaan maaf secara lisan kepada Kodim 0304/Agam dan kedua anggota TNI yang jadi korban.

"Kami dari Harley-Davidson Owners Group meminta maaf kepada prajurit Kodim 0304/Agam dan kepada seluruh anggota TNI atas pengeroyokan anggota TNI di Bukittinggi," demikian isi pernyataan maaf yang dibacakan anggota klub Harley tersebut.

Baca selengkapnya di sini: Berani Arogan Aniaya Personil TNI, Pengendara Moge Harley-Davidson Pucat Saat Minta Maaf

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X