The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendaftaran Gelombang 11 Kartu Prakerja Dibuka, Simak Cara dan Syaratnya!
Ilustrasi poster Kartu Prakerja Gelombang 11. (Instagram/prakerja.go.id)
News

Pendaftaran Gelombang 11 Kartu Prakerja Dibuka, Simak Cara dan Syaratnya!

Begini caranya.

Selasa, 03 November 2020 14:19 WIB 03 November 2020, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja. Kali ini memasuki gelombang 11 yang sudah dimulai pembukaannya pada Senin (2/11/2020).

Lantas bagaimana cara masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan Kartu Prakerja? Melalui akun resmi Instagram @prakerja.go.id, program tersebut mencoba menjelaskan tahapan-tahapannya.

Pertama, masyarakat yang ingin mendaftar harus membuka terlebih dahulu situs www.prakerja.go.id dari komputer atau telepon genggam. Setelah itu, masukan nomor Kartu Keluarga dan NIK.

"Masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun," tulis akun itu yang dikutip Indozone, Selasa (3/11/2020).

Kemudian, siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online. Lalu klik 'Gabung' pada Gelombang yang sedang dibuka.

"Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS. Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq," tambahnya.

Sebelum mendaftar, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun, serta tidak sedang sekolah ataupun kuliah.

Selain itu, bagi yang akunnya sudah diverifikasi, diimbau agar tidak lupa untuk masuk atau login dan klik 'Gabung' ke Gelombang 11 agar dapat masuk ke tahap seleksi.


Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US