The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ibadah Jumat Agung Besok, 833 Gereja di Jakarta dan Sekitarnya Dijaga Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ibadah Jumat Agung Besok, 833 Gereja di Jakarta dan Sekitarnya Dijaga Polisi

Fokus 4 gereja besar.

Kamis, 01 April 2021 15:27 WIB 01 April 2021, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Ibadah Jumat Agung akan digelar besok termasuk di gereja-gereja yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Polda Metro Jaya sendiri akan mengamankan 833 gereja dan terfokus ke empat gereja besar di wilayah hukumnya.

"Ada 833 gereja yang akan kita amankan karena masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Dari 833 gereja yang diamankan, ada empat gereja yang menjadi prioritas Polda Metro Jaya. Gereja tersebut merupakan gereja besar.

"833 ini ada empat yang jadi skala prioritas yaitu Katedral, Immanuel, HKBP di Grogol dan Gereja Katolik Santo Petrus di Petamburan," beber Yusri.

Nantinya, sebanyak 5.590 personel gabungan akan dikerahkan mengamankan gereja-gereja tersebut. Polisi juga menyiagakan kendaraan taktis mereka di gereja-gereja.

BACA JUGA: Terkuak Alasan Pelaku Teroris Zakiah Aini Bisa Masuk Mabes Polri dan Bawa Senjata Api

Selain itu, polisi juga akan melakukan sterilisasi terhadap pengunjung gereja. Polisi bersama instansi terkait juga akan gencar melakukan patroli-patroli.

"Nanti kami akan lakukan sterilisasi oleh satuan Brimob. Mereka masuk ke gereja-gereja. Kedua, kita kerjasama dengan gereja untuk cek ulang CCTV yang ada, bekerjasama dengan pengamanan setempat untuk lakukan pemantauan dan ada patroli rutin mengelilingi gereja," pungkas Yusri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US