Sekda DKI Rangkap Jabatan Wali Kota Jaksel, Riza Patria: Pak Anies akan Segera Proses

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:16 WIB
Marullah Matali saat menjadi Walikota Jakarta Selatan. (Instagram/@marullahmatali.real)
Marullah Matali saat menjadi Walikota Jakarta Selatan. (Instagram/@marullahmatali.real)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera memproses siapa yang mengisi jabatan sebagai Wali Kota Jakarta Selatan.

Pasalnya, saat ini Marullah Matali yang telah menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta masih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan.

"Ya nanti kan segera pak Gub proses, nanti segera akan diputuskan posisinya. Masa mau langsung cepat-cepat," ucap Riza kepada awak media, Sabtu (23/1/2021).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut menjelaskan bahwa dalam menentukan posisi pejabat daerah memiliki beberapa mekanisme, dan proses, serta pula syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Sebut Kemiskinan Segera Terlihat Akibat Pandemi COVID-19, Ini Harapan Wapres Ma'ruf Amin

"Menentukan pejabat-pejabat itu kan ada mekanismenya, ada prosesnya, dilihat, ada syaratnya," ungkapnya.

"Kan harus dipenuhi dulu, proses yang dilalui, syaratnya harus dipenuhi. Pada akhirnya nanti, pada waktu semua akan ditempatkan yang terbaik," tandas Riza.

Seperti diketahui, pasca dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Marullah Matali resmi dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pada Senin (18/1/2021). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X