The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tikus Ini Ditemukan Teler Setelah 'Pesta Ganja', Harus Direhabilitasi karena Kecanduan
Tikus teler setelah memakan daun ganja (Facebook/Colin Sullivan)
News

Tikus Ini Ditemukan Teler Setelah 'Pesta Ganja', Harus Direhabilitasi karena Kecanduan

Rabu, 16 September 2020 11:17 WIB 16 September 2020, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya kepada manusia, ganja juga memabukkan bagi hewan. Contohnya adalah tikus yang ditemukan teler di atas tumpukan daun ganja ini.

Foto-fotonya dibagikan oleh seorang pria Kanada bernama Colin Sullivan di akun Facebook. Colin menceritakan bahwa hewan pengerat itu menggigit tanaman ganja miliknya dalam dua hari berturut-turut.

Akibatnya, tikus ini pun terbaring teler dan disebut mengalami kecanduan akut. Colin menduga si tikus melakukan ini untuk mengobati gangguan stres akibat rasa sakit kehilangan telinga.

Colin kemudian mengamankan tikus yang mengonsumsi ganjanya itu, dan membawanya ke tempat rehabilitasi.

“Aku membiarkannya tidur saat itu, tetapi ketika ia bangun ia menjerit sangat keras. Tikus itu mengalami sakit perut karena terlalu banyak makan daun ganja selama dua hari,” kata Colin.

Colin mengobati tikus itu dengan cara memberikan satu daun ganja berukuran sedang, bukan dua daun ganja seperti yang dikonsumsi si tikus sebelumnya.

Setelah enam hari direhabilitasi, akhirnya tikus itu mulai sembuh dari kecanduan ganja yang membuatnya teler. Dia pun dilepaskan kembali ke habitat aslinya.

“Ia telah melakukan yang terbaik dan telah dianugerahi medali ’12 Step’. Saya adalah orang yang membantunya membuka kandang, namun dia yang membebaskan dirinya sendiri. Sampai jumpa temanku, sampai bertemu lagi,” tambah Colin.

Di Kanada, Ganja memang legal digunakan secara bebas. Hal ini tercantum dalam  Undang-undang Ganja yang berlaku sejak 17 Oktober 2018.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US