The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Soal Suara Dentuman di Bandung, Pihak Lapan Berikan Komentar
Ilustrasi suara dari langit. (Instagram/@lapan_ri).
News

Soal Suara Dentuman di Bandung, Pihak Lapan Berikan Komentar

Belum ada penjelasan ilmiah.

Senin, 25 Mei 2020 14:55 WIB 25 Mei 2020, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, masyarakat di wilayah Bandung, Jawa Barat dihebohkan dengan suara dentuman. Bahkan, kejadian tersebut sempat trending di berbagai media sosial dalam beberapa hari.

Mengenai fenomena yang terjadi tersebut, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin pun turut mengomentarinya.

Menurut Thomas, hingga saat ini belum terdapat penjelasan ilmiah terkait suara dentuman itu. Pasalnya, hal tersebut juga dikarenakan informasi yang beredar tidak jelas.

"Sangat mungkin itu suara lokal yang berbeda-beda, tetapi dianggap saling terkait," ucap Thomas kepada Indozone, Senin (25/5/2020).

Lebih lanjut, Thomas menjelaskan dikarenakan informasi yang tersebar tersebut tidak jelas, maka menimbulkan efek yang seakan-akan terdengar oleh masyarakat luas.

"Jadi seolah suara dentuman yang didengar di wilayah yang luas. Medsos berperan menyebarkannya dan membesar-besarkannya," tutupnya.

Hingga kini pun belum terdapat penjelasan terkait dengan suara dentuman di Bandung. Namun, suara dentuman memang belakangan ini sempat terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US