AS Mulai Buka Bisnis, Satu Tukang Pangkas Tularkan Virus Corona ke 91 Orang

- Minggu, 24 Mei 2020 | 11:11 WIB
Ilustrasi tukang pangkas (Unsplash)
Ilustrasi tukang pangkas (Unsplash)

Bisnis di AS mulai menggeliat kembali usai pelonggaran lockdown. Namun, baru dibuka, seorang penata rambut di Amerika Serikat justru menularkan virus corona kepada 91 orang.

Pejabat kesehatan setempat pada Sabtu (23/5/2020) mengatakan bahwa tukang pangkas di Salon Great Clips itu sudah bekerja mulai tanggal 12 Mei lalu.

Direktur Departemen Kesehatan Springfield-Greene, Clay Goddard berkata tukang pangkas itu menularkan virus kepada 84 pelanggan dan tujuh rekan kerja.

Belum diketahui pasti kapan dia terinfeksi virus corona, tapi diyakini saat bepergian ke suatu daerah.

"Pekerja dan klien mereka mengenakan masker. Ke-84 klien yang berpotensi langsung terpapar (virus) akan diberitahu oleh Departemen Kesehatan dan akan ditawari pengujian, seperti halnya tujuh rekan kerja penata rambut (yang terinfeksi itu)," kata Departemen Kesehatan Springfield-Greene dalam sebuah pernyataan.

Goddard tidak memberitahukan informasi detil mengenai si penata rambut tersebut. Hanya saja, orang-orang yang dicurigai terpapar virus corona telah dihubungi.

Untungnya si penata rambut memiliki catatan pelanggan sehingga pelacakan mudah dilakukan. Tukang pangkas ini diketahui pernah mengunjungi Dairy Queen setempat, Walmart, dan apotek CVS.

Warga pun diimbau untuk tidak mengunjungi tempat tersebut sementara. Jika ada yang sudah pernah kesana, disarankan memeriksakan diri apakah memiliki gejala virus corona atau tidak.

"Keselamatan pelanggan Great Clips dan penata rambut di salon adalah prioritas utama kami dan sanitasi yang baik selalu menjadi praktik penting di industri tata rias di salon Great Clips. Kami telah menutup salon tempat karyawan bekerja dan saat ini sedang menjalani sanitasi tambahan dan pembersihan menyeluruh," kata pemilik salon Great Clips dalam pernyataannya kepada afiliasi CNN, KYTV.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X