The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengerikan, Detik-Detik Pekerja Tambang Jatuh Menimpa Gergaji Mesin Hingga Tewas
Tambang Tlogonongko (Instagram/ viralterkini99)
News

Mengerikan, Detik-Detik Pekerja Tambang Jatuh Menimpa Gergaji Mesin Hingga Tewas

Selasa, 15 Desember 2020 20:54 WIB 15 Desember 2020, 20:54 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pekerja tambang bernama Kasmin (48) tewas setelah bagian dada hingga perut terluka akibat gergaji mesin. Kejadian mengenaskan itu terjadi di area pertambangan milik Kepala Desa setempat yang bernama Munir pada Senin (14/12).

Awalnya sang korban melakukan aktivitasnya sebagai pekerja tambang yang terletak di Dusun Tlogonongko, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur hendak memotong batu kapur dengan menggunakan gergaji mesin.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri menyebut sebelum terkena gergaji, Kasmin tengah membersihkan kerikil yang menghambat gergaji yang masih berputar. 

"Menurut keterangan para saksi, sesaat sebelum korban terkena gergaji, korban berusaha membersihkan kerikil yang menghambat putaran gergaji,” kata AKP Yoan seperti dikutip INDOZONE pada akun instagram @viralterkini99, Selasa (15/12).

Kemudian, Kasmin menunduk hingga menyebabkan kaos yang digunakannya sebagai penutup kepala tersangkut ke bagian kipas mesin yang menyala. 

Akibatnya, korban pun ikut tertarik dan jatuh mengenai gergaji yang masih berputar. 

“Korban seketika itu juga ikut tertarik dan membentur ke gergaji yang masih dalam kondisi berputar,” sambung AKP Yoan.

Melihat kejadian tersebut, rekan kerja Kasmin yang berada di tempat yang sama langsung menolong Kasmin. Mereka langsung mematikan mesin gergaji tersebut dan melaporkannya ke Polsek Semanding. 

Namun sayang nyawa Kasmin tak tertolong. Diketahui dada dan perut Kasmin nyaris terbelah akibat terkena gergaji tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US