Kacamata Berlapis Emas Mahatma Gandhi Laku Rp5 Miliar, Siapa Pembelinya?

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 16:02 WIB
Kacamata Mahatma Gandhi yang laku Rp5 M. (Instagram/@eastbristolauctions) / Mahatma Gandhi. (Pixabay)
Kacamata Mahatma Gandhi yang laku Rp5 M. (Instagram/@eastbristolauctions) / Mahatma Gandhi. (Pixabay)

Kacamata Mahatma Gandhi yang berlapis emas laku Rp5 miliar. Kacamata pahlawan india tersebut terjual di sebuah rumah lelang di Inggris.

"Kami menemukannya empat minggu lalu di kotak surat kami, ditinggalkan di sana oleh seorang pria yang pamannya diberikan oleh Mahatma Gandhi sendiri. Hasil yang luar biasa untuk barang yang luar biasa! Terima kasih untuk semua yang menawar," kata East Bristol Auctions, dilansir Gulf News.

East Bristol melalui Instagram-nya, lakunya kacamata Mahatma Gandhi dengan harga yang sangat fantastis tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by East Bristol Auctions (@eastbristolauctions) on

Sebelumnya, East Bristol memperkirakan bahwa kacamata tersebut terjual hanya sekitar Rp289 juta saja. Namun, siapa sangka kacamata tersebut ternyata laku hingga miliaran.

Kacamata tersebut ditinggalkan oleh seseorang secara sembunyi-sembunyi di rumah lelang. Orang tersebut mengaku mendapat kacamata tersebut dari pamannya yang pernah bekerja di Afrika Selatan sekitar tahun 1910 dan 1930 saat Mahatma Gandhi masih hidup.

"Ini mungkin sepasang kacamata paling terkenal yang pernah kami miliki, dan benda bersejarah terpenting yang kami temukan," ujar satu juru lelang Andrew Stowe.

"Ini mungkin sepasang kacamata paling terkenal yang pernah kami miliki, dan benda bersejarah terpenting yang kami temukan,"  ujar Andrew, dilansir Sky News.

Namun, sayangnya, tidak diketahui siapa yang menawar kacamata tersebut dengan harga fantastis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X