The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Angka Kesembuhan Naik 35,8% Sepekan, Ini 5 Provinsi dengan Kenaikan Tertinggi
Petugas medis melakukan rapid test Covid-19 kepada pengemudi angkutan umum di halaman Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Angka Kesembuhan Naik 35,8% Sepekan, Ini 5 Provinsi dengan Kenaikan Tertinggi

Meningkat.

Selasa, 22 September 2020 19:08 WIB 22 September 2020, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Upaya penanganan kasus Covid-19 di Indonesia terus digencarkan dengan melakukan tes, tracing dan treatment yang masif di berbagai daerah. Hal ini memberikan dampak yang baik dalam peningkatan jumlah kasus kesembuhan pasien Covid-19.

Juru bicara penanganan virus Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa dalam sepekan terakhir ini, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus meningkat. Berdasarkan data ada kenaikan kasus kesembuhan sebesar 35,8% di Tanah Air.

"Secara nasional jumlah kesembuhan di tanah air sepekan ini, mengalami kenaikan 35,8% dibanding pekan sebelumnya. Ini adalah kondisi yang baik, sehingga persentasenya harus ditingkatkan terus kedepan," kata Wiku di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Ia menyebutkan, ada lima provinsi dengan kenaikan tingkat kesembuhan yang tinggi dengan rincian sebagai berikut yaitu, DKI Jakarta dengan kenaikan kesembuhan 1.540 orang, Jawa Barat naik 1.093 orang,  Jawa Tengah naik 845 orang, Aceh naik 730 orang dan Kepulauan Riau naik 247 orang.

"Kami mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menurunkan kasus Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya. Walaupun demikian janganlah berpuas diri. Monitoring protokol kedisiplinan protokol kesehatan untuk masyarakat perlu dijaga dan jangan kendor dalam upaya menekan angka Covid-19," ujarnya.

Selain monitoring, sinergitas dan kerjasama antar masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan juga merupakan hal yang penting yang tidak lepas dari perang bersama melawan Covid-19, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Kerjasama pemerintah dan masyarakat adalah kunci kita dalam menekan kasus Covid-19 di berbagai daerah," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
JOIN US
JOIN US