The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antre Lamar Pabrik Sepatu Sejak Jam 1 Dinihari, Satu Orang Terinjak-injak Karena Kelelahan
Viral antrean pelamar kerja di pabrik sepatu di Sragen. (Ist)
News

Antre Lamar Pabrik Sepatu Sejak Jam 1 Dinihari, Satu Orang Terinjak-injak Karena Kelelahan

Rabu, 23 September 2020 16:54 WIB 23 September 2020, 16:54 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pelamar kerja di sebuah pabrik sepatu yang berada di wilayah Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terinjak-injak di tengah kerumunan dan desak-desakan pelamar lainnya.

Dia terinjak-injak karena diduga kelelahan. Sebab, menurut informasi yang beredar di media sosial, antrean pelamar kerja itu dimulai sejak pukul 01.00 dinihari WIB.

Video yang menampilkan momen antrean memilukan itu viral di media sosial. Video itu menampilkan antrean ribuan pelamar kerja, berkerumun dan berdesak-desakan demi meraih satu tempat di sebuah pabrik sepatu itu.

Dalam video itu terlibat bagaimana para pelamar yang masih muda, baik laki-laki dan perempuan rela berdesak-desakan. Menentang amplop coklat berisi berkas lamaran, mereka tak peduli akan kemungkinan tertular COVID-19 dari kerumunan itu. Pendeknya, lapar lebih kejam daripada mati.

Dan barangkali karena sudah saking lamanya mengantre, diliputi lelah dan kantuk, para pelamar itu pun terdengar emosi ketika salah seorang di antara mereka terlihat terjatuh.

Mereka berteriak-teriak layaknya orang-orang yang sedang mengantre pembagian makanan usai kelaparan selama berhari-hari.

Video itu pun menuai simpati dari netizen.

"Psbb ya pak? Makasih loh pak... Psbb banyak phk in tenaga kerja.. Corona nomor 2 urusan perut nomor 1...sampe sini paham bapak yg lg duduk enak di bangkunya?" komentar seorang netizen.

"Ya allah segitunya saking mau kerja. Sampai lupa lagi musim covid. Semoga balik dari tempat ini pada sehat2 semuanya," kata yang lain.

"salah satu kegagalan sebuah negara," ucap yang lain pula.

Artikel Menarik Lainnya:


Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US