Petugas ini Ngotot Makan di Tempat Padahal Lagi PSBB, Teriak: Saya yang Tukang Tegur

- Jumat, 18 September 2020 | 23:19 WIB
Cuplikan video petugas yang ngotot makan di tempat padahal tengah PSBB. (photo/Instagram/@petergontha)
Cuplikan video petugas yang ngotot makan di tempat padahal tengah PSBB. (photo/Instagram/@petergontha)

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus dilakukan di beberapa daerah yang saat ini masih berada di dalam zona merah. Segala hal dilakukan untuk bisa memtuskan rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Bahkan untuk pemilik rumah makan diwajib untuk membatasi layanan hanya untuk dibawa pulang secara langsung alias take away.

Baru-baru ini viral sebuah video yang bikin geleng-geleng kepala, di mana terlihat seorang yang mengaku sebagai petugas ngotot untuk makan di tempat.

Hal tersebut diunggah oleh akun petergontha, Jumat (18/9) di Instagram, sambil merekam pria yang diduga pemilik rumah makan tersebut mengingatkan sang petugas untuk membeli makan secara take away.

Namun, pria yang diduga petugas tersebut tetap ingin makan ditempat meski telah dilarang dan diingatkan.

"Siapa yang larang? Saya ini petugas, Kalau makan di sini, kalau ada yang tegur, saya tukang tegur," kata pria tersebut terdengar samar-samar saat diingatkan.

-
Cuplikan video petugas yang ngotot makan di tempat padahal tengah PSBB. (photo/Instagram/@petergontha)

Namun kemudia pria itu malah meninggikan suaranya dan tetap ngotot untuk makan di tempat sambil menyebutkan bahwa dirinya tengah patroli.

"Gak apa-apa, nanti kalau ada apa-apa saya yang jawab, Kalau ada yang tegur itu teman-teman saya, cuma sendiri gak papa, tenang aja, saya itu tukang patrol yang lagi patroli," ujarnya.

Kemudian pemilik tempat tersebut juga mengingatkan petugas tersebut, ia juga menjelaskan dirinya tengah menjalakan aturan dari pemda setempat agar tak menerima orang yang ingin makan di tempat.

"Ini peraturan pak, maaf ya, ini tempat tinggal saya pak, saya hanya menjalankan peraturan dari pemda DKI, saya bukan ngusir, tapi menjalakan aturan, nanti kalau ada apa-apa saya yang kena denda Rp50 juta, kedapatan yang kedua bisa Rp100 juta," tegas pria itu sambil merekam.

Meski telah diingatkan beberapa kali, petugas tersebut tetap ingin makan ditempat, dan menyebutkan akan bertanggung jawab jika ada terjadi apa-apa. Petugas itu bahkan menyebukan bahwa hal ia lakukan bisa ditolerir bila makan sendirian di tempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Gontha (@petergontha) on

Hal tersebut pun bikin netizen geleng-geleng kepala dengan sikap pria itu, Netizen menyebutkan bahwa seharusnya petugas harus bisa dijadikan contoh yang baik. Hingga kini video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen di internet.

"Waduuuh....bagaimana bisa disiplin wong petugasnya kacau gitu, kasihan Pemda DKI kalau orang2nya seperti gini," kata akun syams.hadi.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X