Ngelunjak! Skateboarders Diizinin Anies Main di Trotoar, Malah Main di JPO dan Atas Halte

- Rabu, 10 Maret 2021 | 16:36 WIB
Skateboarders bermain di tempat tak seharusnya (Istimewa)
Skateboarders bermain di tempat tak seharusnya (Istimewa)

Beberapa video menunjukkan ulah para skateboarders yang memilih tempat tidak biasa untuk bermain. Setelah sebelumnya diizinkan oleh Gubernur Anies Baswedan untuk bermain di trotoar, kali ini skateboarders bermain di jembatan penyeberangan orang (JPO) dan di atas halte bus Universitas Indonesia (UI).

Mereka tetap nekat melakukan hal tersebut, padahal sudah ada rambu larangan untuk bermain skateboard atau sepatu roda di JPO karena akan mengganggu pejalan lain. 

Satpol PP yang menerima laporan kemudian datang dan membubarkan para pemuda yang bermain skateboard tersebut.

Tampak Satpol PP kejar-kejaran dengan skateboarders tersebut. Mereka berlari ke atas JPO sambil membawa skateboardnya dan menyeberang ke sisi jalan lainnya. 

Klarifikasi juga datang dari Nuh Annuri (@aixnuh) dan Tino (@dwikristiantino), skateboarder dan pemain sepatu roda yang menggunakan JPO sebagai arena bermain.

Dalam klarifikasinya mereka meminta maaf kepada masyarakat, komunitas skate, komunitas sepatu roda, dan paling utama kepada Gubernur Anies Baswedan dan Satria Vijie, pengurus komunitas Jakarta Skateboarding.

Mereka mengaku tidak tau kalau di JPO ada larangan bermain skateboard yang peruntukannya sudah jelas untuk pejalan kaki.

Mereka mengklaim video tersebut dibuat sebelum Satria dan Gubernur Anies Baswedan bertemu terkait insiden skateboarders dan Satpol PP di Thamrin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nuh Annuri (Aix) (@aixnuh)

"Sekali lagi kami meminta maaf, dan secara sadar kami akui atas kesalahan yang kami perbuat, yang menimbulkan keresahan masyarakat. Semoga bisa diterima klarifikasi ini dan semoga tidak ada yg mengulangi kesalahan kami ini," pungkas mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X