Trotoar untuk Pejalan Kaki, Wagub DKI: Pak Anies akan Tambah Tempat Bermain Skateboard

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 12:47 WIB
Ilustrasi atlet skateboard. (Freepik).
Ilustrasi atlet skateboard. (Freepik).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa fungsi trotoar diprioritaskan untuk pejalan kaki. Maka bukan menjadi tempat bermain skateboard seperti yang ramai terjadi belakangan ini.

"Kalau mengacu pada peraturan undang-undang yang ada kan fungsinya ada, trotoar fungsinya untuk pejalan kaki," ucap Riza Patria, Sabtu (6/3/2021).

Berkaca dari masalah pemain skateboard yang bermain di trotoar kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat lalu, dan ditindak oleh Satpol PP, ia mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyediakan tempat bermain skate yang lebih banyak.

"Pak Gubernur juga berkomitmen akan menambah lagi tempat bermain skateboard bagi teman-teman di beberapa tempat. Itu disampaikan oleh pak gubernur," terangnya.

Baca Juga: WhatsApp Diblokir, Pria Ini Bunuh Mantan Pacarnya dengan Keji

Namun, Riza pun mengklaim sejumlah tempat yang telah disediakan oleh Pemprov DKI untuk bermain skateboard, di antaranya adalah di Kalijodo, Dukuh Atas, kolong flyover Slipi, kolong flyover Pasar Rebo, dan Senayan

"Kita akan meningkatkan terus tempat-tempat buat bermain, berolahraga, berkreasi, ruang terbuka bagi masyarkaat bagi pecinta skateboard," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu sejumlah pemain skateboard di kawasan MH Thamrin ditindak oleh Satpol PP. Alasannya, karena mereka tidak mengenakan masker saat bermain, dan menimbulkan kerumunan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X