Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Polisi Diminta Usut Penyebar Video Syur Mirip Gisel

- Minggu, 8 November 2020 | 15:04 WIB
Gisella Anastasia. (Instagram/@gisel_la)
Gisella Anastasia. (Instagram/@gisel_la)

Pengacara sekaligus Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia ini (APMI) Febriyanto Dunggio melaporkan konten video asusila atau syur diduga mirip dengan seorang artis yang belakangan ini viral di media sosial.

Laporan tersebut pun resmi dilayangkan ke Polda Metro Jaya karena dinilai meresahkan yang dapat merusak anak bangsa dengan nomor laporan LP/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ Tertanggal 07 November 2020.

Oleh sebab itu, ia mendesak agar penegak hukum segera melakukan penyelidikan terkait video yang berisikab adegan intim mirip selebriti yang dinilainya telah menimbulkan kegaduhan di dunia maya.

"Kontennya sudah jelas bermuatan pelanggaran dan tindak pidana serius baik menurut UU Pornografi dan UU ITE soal larangan asusila," ucap Febriyanto dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020).

"Harus ada efek jera baik pelaku yg membuatnya, mengedit dan semua yang menyebarkan sudah semestinya layak diproses hukum," tambahnya.

Menurut Febriyanto, lasus dugaan video asusila yang diduga mirip seorang artis yang sama ini pada kejadian-kejadian sebelumnya pun sempat ramai dan sempat dilaporkan, namun nampaknya tidak ada kejelasan, dan hari ini terulang kembali beredar bahkan viral.

Meski telah mengeluarkan bantahan, namun ia menyayangkan kalau pihak seorang artis yang namanya terseret hingga saat ini belum mengambil langkah hukum terhadap pembuat dan penyebarnya sejauh ini.

"Sehingga tentu menimbulkan kecurigaan soal bantahannya itu bukan dirinya, benar atau tidaknya. maka perlu dilakukan penyelidikan oleh polisi," pungkas Febriyanto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X