Anies Baswedan Makan Gudeg Kaki Lima, Netizen: Gubernur Rasa Presiden

- Jumat, 12 Maret 2021 | 14:33 WIB
Anies Baswedan makan gudeg di Stasiun Gondangdia. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan makan gudeg di Stasiun Gondangdia. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyantap gudeg di sebuah warung yang terdapat di sekitaran kawasan Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukannya setelah bersepeda.

Ia mengatakan warung gudeg tempatnya menyantap makanan tersebut dicarinya di internet. Ia melihat warung makan di sana memiliki komentar yang baik mengenai cita rasanya.

"Begitu sampai sana dan mencoba, ternyata rasanya pas, porsinya pas, suasananya juga pas. Klop dan lengkap," tulis Anies dalam unggahan foto di akun Instagram resminya yang dikutip Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut, Anies mengatakan dikarenakan meja yang terbatas, kebanyakan pembeli datang untuk dibungkus atau pesan antar. Ia juga sempat bertemu beberapa pembeli yang datang dari jauh khusus membeli gudeg itu.

Baca Juga: Viral Ibu-Ibu Penyapu Jalan Diduga Pukul Kucing, Dikasih Tahu Malah Nyolot

"Sekarang usaha Bu Tinah dijalankan oleh anaknya, tetapi Bu Tinah tetap ikut memasak dan mengawasi di rumahnya tiap subuh," jelasnya.

Melihat foto tersebut, kolom komentar pada unggahan Anies pun langsung dibanjiri oleh netizen. Banyak dari mereka yang memuji sikap merakyat Anies yang mau makan di pinggir jalan, dan menyapa rakyat.

Ada pula netizen yang mengatakan kalau mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut makan gudeg seperti layaknya presiden yang merakyat dan sederhana.

"Makan gudeg, gubernur rasa presiden," tulis salah satu akun Instagram bernama @dwie_ortega.

"Sehat selalu pak, adem banget liatnya selalu akrab sama masyarakat," tambah netizen dengan akun @anugggrah.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X