Pesona Polwan Cantik di NTB, Iptu Rita Yuliana yang Mahir Berbahasa Mandarin

- Rabu, 17 Februari 2021 | 13:44 WIB
Iptu Rita Yuliana (Instagram/satlantaslombokbarat)
Iptu Rita Yuliana (Instagram/satlantaslombokbarat)

Iptu Rita Yuliana belakangan ini menjadi sorotan publik karena videonya yang fasih berbahasa Mandarin saat memberikan ucapan selamat Imlek. 

Ucapan tersebut diunggah di akun Instagram resmi Satlantas Lombok Barat, dan memperlihatkan Iptu Rita Yuliana yang mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2021 dengan bahasa Mandarin.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2021. Semoga mendapatkan rejeki dan apa yang diinginkan tercapai," tulis keterangan dalam unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone Rabu (17/2/21).

Diketahui bahwa Iptu Rita Yuliana menjabat sebagai Kasatlantas Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Selain cantik dan jago bahasa Mandarin, ternyata Iptu Rita Yuliana pernah menjadi satu-satunya perwakilan Polri yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, Negara Republik Rakyat Cina pada 2018 lalu. 

Program itu merupakan spesialis bahasa mandarin yang diikuti oleh 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia serta Afrika. 

Dalam program tersebut, Iptu Rita Yuliana juga sempat menorehkan prestasi, dimana ia mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) yakni ujian standardisasi kemahiran berbahasa mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Namun Polwan cantik asal NTB itu justru mendapatkan HSK level 4. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Iptu Rita Yuliana menyebut bahwa video itu dibuatnya untuk mengucapkan selamat tahun baru Imlek ke Kedutaan Besar China polisi China, teman luar negeri negara lain di China dan teman satu program di China yang sekarang tinggal di negaranya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X