The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Kejagung Siapkan 16 Jaksa Untuk Tangani Perkara Habib Rizieq Shihab 
Habib Rizieq Shihab. (Istimewa).
News

Kejagung Siapkan 16 Jaksa Untuk Tangani Perkara Habib Rizieq Shihab 

Akan dilakukan jernih tanpa zalim.

Selasa, 26 Januari 2021 17:10 WIB 26 Januari 2021, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan konsultasi untuk menyidangkan kasus kerumunan yang melilit Habib Rizieq Shihab

Bahkan pihaknya pun sudah membentuk 16 Jaksa yang akan menyidangkan perkara tersebut. Dia menyebut dalam menyidangkan kasus Habib Rizieq ini bakal dilakukan secara jernih tanpa adanya rasa zalim kepada siapapun.  

“Dan saya sudah membentuk 16 jaksa yang akan menyidangkan perkara ini. Kami akan melihat perkara ini secara jernih dan objektif karena bagi kami proses penegakan hukum harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan tidak melakukan penzaliman siapapun,” terang  Fadil dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Fadil mengutarakan, bahwa pihaknya sangatlah berhati-hati dalam membaca perkara yang menimpa Habib Rizieq. Baik itu kasus kerumunan, ataupun kasus hukum lainnya.

Baca Juga: Ada Penularan Covid-19 di Rutan KPK, Diduga Akibat Tahanan Berobat di Luar

Karena itulah, kata Fadil, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri dalam menangani perkara ini

“Sehingga ini kami sangat hati-hati membaca berkas ini dan akan beri petunjuk dan koordinasi yang baik dengan mabes polri karena ada beberapa perkara yang kami tangani yang telah diserahkan mabes polri, Megamendung, Petamburan dan beberapa kasus lagi yang berkaitan HRS,"  tandasnya.

Seperti diketahui, rentetan acara HRS berakibatkan kerumunan di tengah pandemi baik di Jakarta maupun Bogor berdampak panjang. Bahkan, dia ditetapkan sebagai tersangka atas kedua kasus tersebut.

Habib Rizieq Shihab kini mendekam di rumah tahanan Badan Reserse Kriminal Polri dari Rutan Polda Metro Jaya. Pemindahan itu dilakukan 14 Januari 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US