Masker Kecantikan Ilegal yang Digerebek di Bekasi Ternyata Sudah 3 Tahun Beroperasi

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 11:57 WIB
Konferensi pers Polda Metro gerebekan pembuatan masker kecantikan ilegal di Bekasi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro gerebekan pembuatan masker kecantikan ilegal di Bekasi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya baru saja menggerebek sebuah rumah kontrakan di Jati Asih, Kota Bekasi yang dijadikan lokasi pembuatan masker kecantikan ilegal. Usut punya usut ternyata sindikat ini sudah tiga tahun beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut dalang dari sindikat ini berinisial CS sudah menjalankan usahanya selama kurang lebih tiga tahun.

"Operasi pembuatan ini hampir tiga tahun lebih yang bersangkutan melakukan pembuatan bahan berbahaya kosmetik tanpa izin resmi dan izin edar," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021).

Kombes Yusri menyebut CS mengontrak rumah di kawasan Jati Asih baru enam bulan. Rumah itu pun dijadikan lokasi pembuatan masker kecantikan ilegal.

"Dia kontrak disana sudah sekitar enam bulan sejak 2020 tapi pembuatannya hampir tiga tahun," beber Yusri.

Sekadar informasi, Kamis (28/1) malam, jajaran Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah yang djadikan home industri pembuatan masker kecantikan ilegal. Rumah yang digerebek merupakan rumah kontrakan di kawasan Jati Asih, Kota Bekasi.

Polisi awalnya menangkap reseller penjual masker ilegal ini sebelum akhirnya bisa menggerebek lokasi pembuatnya. Polisi sendiri berhasil mengamankan 12 pelaku mulai dari pemilik bisnis ini hingga para karyawannya.

Tercatat ada empat merek masker kecantikan yang diproduksi oleh sindikat ini. Seluruh masker-masker tersebut tidak melalui uji kesehatan alias tidak memiki izin edar.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X