Pasca Direnovasi, Mahfud MD Kagum Lihat Masjid Istiqlal, Lebih Modern Katanya

- Minggu, 31 Januari 2021 | 10:38 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, (photo/Instagram/@mohmahfudmd)
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, (photo/Instagram/@mohmahfudmd)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengaku terkejut dan kagum melihat Masjid Istiqlal Jakarta. Mahfud menyebut masjid itu lebih modern usai direnovasi.

Mahfud mengungkapkan, dirinya sudah 1,5 tahun tak mengunjungi Masjid Istiqlal akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah banyak kejutan bagi saya. Pertama kejutan ketika saya tidak bisa kesini selama 1,5 tahun karena ada pandemi. Tiba-tiba di tengah berjalan ada berita jalan terowongan itu luar biasa, terowongan dari sini ke sebrang, ke (Gereja) Katedral," kata Mahfud dalam keterangan video yang diunggah Kemenko Polhukam, Sabtu (30/1/2021) malam.

Usai melihat-lihat wajah baru dari masjid yang berseberangan dengan gereja Katedral tersebut, Mahfud mendapat kesempatan memberi ceramah salat Jumat.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengatakan pembangunan Masjid Istiqlal jauh lebih pesat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut katanya, wajah baru Masjid Istiqlal bisa menarik minat orang-orang untuk rekreasi selain beribadah. Sebab, ada fasilitas olahraga serta taman yang mempercantik wajah Masjid Iatiqlal.

"Saya merasa surprise karena, pembangunan di sini begitu jauh dibandingkan dahulu, tidak konvensional. Di sini ada ruang olahraga, ada taman-taman indah. Orang di sini bisa sambil beribadah dan rekreasi," ungkapnya.

"Itu menyatukan kebutuhan rohaniah dalam bentuk kegembiraan karwna suasana alam, tetapi kegembiraan hati karena mendekati Allah melalui masjid seperti ini," imbuh dia.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mahfud MD (@mohmahfudmd)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X