The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Tutup karena Kasus Covid-19, Layanan PN Jaksel Kembali Dibuka
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memasang spanduk imbauan protokol kesehatan bagi pengunjung sidang, (ANTARA/Laily Rahmawaty)
News

Sempat Tutup karena Kasus Covid-19, Layanan PN Jaksel Kembali Dibuka

Kembali normal.

Senin, 30 November 2020 09:12 WIB 30 November 2020, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) kembali membuka layanan persidangan maupun Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara normal pada Senin (30/11/2020) setelah diberlakukan penutupan layanan selama lima hari.

"Untuk mulai hari ini layanan berjalan normal kembali, mulai dari PTSP dan persidangan, tapi tetap kita perhatikan protokol kesehatan," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, seperti melansir Antara, Senin (30/11/2020).

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melakukan penutupan sementara layanan selama lima hari mulai dari Senin (23/11/2020) sampai Jumat (27/11/2020).

Penutupan layanan dilakukan setelah PN Jakarta Selatan melakukan pelacakan dan pemeriksaan kepada seluruh pegawainya pada pertengahan November.

Pelacakan dan pemeriksaan ini dilakukan setelah sopir Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dinyatakan positif virus corona (Covid-19) dan meninggal dunia.

Selain sopir, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pada Jumat (20/11/2020) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan langsung melakukan pemeriksaan swab test kepada seluruh pegawainya dan membatasi layanan persidangan maupun PTSP.

"Jadi selama PN Jaksel ditutup tetap melayani secara terbatas untuk perkara ataupun surat-surat yang sifatnya mendesak," kata Suharno.

Kini, lanjut Suharno, layanan persidangan dan pengurusan surat pengadilan sudah dibuka secara normal dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga membentuk Satgas Covid-19 untuk meningkatkan kedisiplinan para pencari keadilan (masyarakat) maupun peserta sidang yang ada di pengadilan.

"Protokol kesehatan benar-benar kita terapkan ketat, pengunjung sidang kita minta duduk sesuai tempat duduk yang sudah ditentukan, ada juga Satgas Covid-19 yang akan bertugas," kata Suharno.

Sementara itu, perkembangan terakhir kondisi tiga ASN Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang terpapar Covid-19, menurut Suharno, sudah mulai membaik.

"Termasuk Pak Kepala Pengadilan juga kondisinya membaik," kata Suharno.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
JOIN US
JOIN US