Isak Tangis Warnai Pemakaman Dosen USU Medis Surbakti

- Kamis, 4 Februari 2021 | 11:51 WIB
Pemakaman dosen USU. (Facebook/Debora Maha)
Pemakaman dosen USU. (Facebook/Debora Maha)

Prosesi pemakaman dosen Universitas Sumatera Utara (USU), Medis Surbakti diwarnai isak tangis. Seluruh keluarga tidak bisa menutupi kesedihan karena kehilangan Medis.

Pihak keluarga seakan tidak menyangka Medis akan pergi secepat itu. Salah satu saudara pria Medis tampak lemas dan terus menangis melihat peti jenazah Medis.

Pria tersebut kemudian memeluk dan mencium anak-anak Medis. Seorang pendeta berusaha menghibur keluarga tersebut. Suasana pemakaman Medis pun semakin mengharukan.

Medis sendiri dimakamkan di TPU Kristen Simalingkar pada Rabu (3/1/2021). Dia diantar ke peristirahatan terakhir oleh keluarganya.

-
Makam Medis Surbakti. (Facebook/Debora Maha)

Baca juga: Dosen USU yang Dikabarkan Meninggal Akibat COVID-19 Ini Ternyata Baru Kehilangan Istrinya

Sebelumnya, Medis Sejahtera, S.T.,M.T, Ph.D dikabarkan meninggal karena COVID-19. Kabar ini disampaikan oleh salah satu dosen USU, Isnen Fitri.

Medis meninggal sekitar pukul 03.00 WIB di RS Siloam Medan usai menjalani perawatan selama beberapa minggu. Kepergian Medis meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Medis meninggalkan tiga orang anak, yaitu Stephanie Surbakti, Steven Surbakti dan Sean Surbakti. Anak pertama Medis, Stephanie baru masuk kuliah di Fakultas Kedokteran (FK) USU pada tahun 2020.

Dosen yang yang dikenal lemah lembut itu diketahui baru kehilangan istri tercintanya dua tahun yang lalu. Sang istri meninggal akibat penyakit kanker.

Sejak kepergian sang istri, Medis pun harus mengurus ketiga anaknya seorang diri. Selain itu, anak-anak Medis juga baru kehilangan kakeknya pada bulan lalu.

Semasa hidup, Medis dikenal sebagai dosen yang sangat baik, berkharisma dan menjadi salah dosen yang akrab dengan mahasiswanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X