Total 4 Teroris Diamankan di Bekasi dan Condet, 5 Bom Aktif Disita

- Senin, 29 Maret 2021 | 16:34 WIB
Ilustrasi Densus 88 menangkap teroris. (ANTARA/Didik Suhartono).
Ilustrasi Densus 88 menangkap teroris. (ANTARA/Didik Suhartono).

Polri membeberkan jumlah terduga teroris yang diamankan pihaknya hari ini. Dari dua lokasi berbeda di Kabupaten Bekasi dan Jakarta Timur, ada empat terduga teroris yang berhasil diamankan oleh tim Densus 88 AT Polri.

"Densus yang ada di Jakarta telah mengamankan empat orang dengan identitas ZA, AA, AJ dan DS di mana dari hasil penangkapan kemudian dilakukan penggeledahan di Bekasi dan Condet," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Polda Sulsel, Senin (29/3/2021).

Dari penggeledahan tempat terduga teroris itu, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti. Ada lima bom aktif yang berhasil disita dari tangan empat terduga teroris ini.

"Kita temukan barbuk lima bom aktif jenis bom sumbu yang siap digunakan," beber Sigit.

Selain bom aktif, Densus 88 AT juga menyita barang bukti untuk pembuatan bom. Barang bukti bahan pembuatan bom yang disita mencapai 4 kg.

"Jumlahnya kurang lebih 4 kilogram. Kemudian ditemukan bahan peledak yang sudah jadi jenis TATP dengan jumlah 1,5 kg," kata Sigit.

BACA JUGA: Wanita Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Tinggalkan Wasiat, Isinya Bikin Merinding!

Seperti diketahui, pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulsel, Polri menggencarkan pengamanan di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi teroris serupa.

Di ibu kota sendiri, Polri menggeledah dua lokasi berbeda tempat di mana terduga teroris berada. Lokasi pertama ada di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan lokasi kedua terletak di Condet, Jakarta Timur dengan mengamankan sejumlah terduga teroris.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X