The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Turun, Moskow Mulai Longgarkan Karantina Wilayah
Warga setempat sedang jalan-jalan setelah pelonggaran karantina wilayah di Moskow, Rusia, Senin (1/6) (photo/REUTERS/Maxim Shemetov)
News

Kasus Covid-19 Turun, Moskow Mulai Longgarkan Karantina Wilayah

Senin, 01 Juni 2020 18:58 WIB 01 Juni 2020, 18:58 WIB

INDOZONE.ID - Setelah sembilan minggu, akhirnya Moskow mulai melonggarkan karantina wilayah. Pada Senin (1/6) waktu setempat, warga setempat akhirnya bisa keluar rumah untuk berjalan-jalan seiring pelonggaran karantina wilayah (lockdown).

Pada pekan lalu, wali kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa dia akan melonggarkan beberapa aturan lockdown di ibu kota Rusia itu.

Toko-toko di Moskow yang yang telah tutup sejak akhir Maret termasuk dealer mobil, jasa layanan cuci pakaian, toko reparasi sepatu, dan toko buku akan kembali dibuka.

Warga diwilayah tersebut akan diizinkan keluar rumah tiga kali seminggu pada hari-hari tertentu sesuai dengan alamat tempat mereka tinggal.

Orang-orang juga dapat joging atau melakukan olahraga luar ruangan, tetapi hanya antara pukul 05.00 dan 09.00 pagi waktu setempat, kata pejabat.

Pusat perbelanjaan dan taman juga akan dibuka pada Senin ini. Akan tetapi, taman bermain anak-anak dan fasilitas olahraga yang terletak di dalam ruangan akan tetap tutup.

Pemerintah setempat melaporkan ribuan kasus covid-19 setiap hari di 11 wilayah Rusia. Namun pada Minggu waktu setempat kasus mulai menurun.

Moskor melaporkan 2.595 kasus positif baru. Sebelumnya, peningkatan infeksi harian bisa mencapai lebih dari 6.000 kasus.

Meski karantina wilayah telah dilonggarkan, Putin memperingatkan risiko gelombang kedua covid-19 pada musim gugur. Akan tetapi, dia menekankan situasi secara keseluruhan telah stabil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US