The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Periode Memimpin, Risma Pamit kepada Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Instagram/@sapawargasby)
News

Dua Periode Memimpin, Risma Pamit kepada Warga Surabaya

Selasa, 02 Juni 2020 10:14 WIB 02 Juni 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Saat perayaan Hari Jadi ke-727 Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pamit kepada warga Surabaya. Dia menuturkan tahun depan tidak akan menjabat lagi sebagai Wali Kota.

"Ini mungkin perayaan Hari Jadi Kota Surabaya yang terakhir bagi saya, karena tahun depan saya harus meninggalkan balai kota. Karena itu, saya mohon maaf kalau mungkin ada perkataan dan perilaku saya yang kurang berkenan di hati teman-teman sekalian," tutur Risma, Minggu (31/5/2020).

Risma meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya agar tidak berhenti memajukan Kota Surabaya, sekalipun dia sudah tidak menjabat.

Menurutnya, sebuah daerah bisa berhasil tergantung pada jajaran pemerintahan. Tidak mungkin kota berhasil tanpa upaya dan desain dari pengelola kota.

"Saya minta tolong yang ada di Pemkot Surabaya untuk terus bergerak, berpikir dan berpikir terus jangan sampai berhenti. Ayo kita terus majukan kota tercinta ini. Kalau kota ini maju, maka anak cucu kita akan survive di kotanya sendiri," kata Risma. 

Risma menceritakan ketika awal dia menjadi Wali Kota Surabaya. Saat itu, Surabaya kerap dilanda banjir, bahkan Risma sampai tidak tidur hingga tiga hari untuk mengatasi masalah ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sapawarga Kota Surabaya (@sapawargasby) on

"Saya ingat betul omongan staf itu. Saya sampaikan kepada dia bahwa Gusti Allah sudah menciptakan Surabaya berada di tepi pantai di ujung Jawa Timur, itu sudah pemberian Tuhan. Dampaknya apa? Ya kita harus selesaikan banjir itu, hingga sekarang sudah tidak ada lagi banjir kiriman itu. Jadi artinya, kita bisa mengubah itu," ujar Risma.

Oleh karena itu, Risma mengajak setiap warga Surabaya untuk terus bergerak dan saling membantu untuk memajukan Kota Surabaya.

"Ayo setiap individu harus bergerak untuk memajukan Surabaya, karena kita harus berjuang demi anak-anak kita semua," ujar Risma.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US