Komentari Soal Aksi Demo Floyd, Mantan Miss Universe Malaysia Ini Banjir Hujatan

- Selasa, 2 Juni 2020 | 19:34 WIB
Kiri: Unggahan Samantha. (Photo/Instagram/@samanthakayty) Kanan: Samantha Katie James. (Photo/Instagram/@samanthakayty)
Kiri: Unggahan Samantha. (Photo/Instagram/@samanthakayty) Kanan: Samantha Katie James. (Photo/Instagram/@samanthakayty)

Mantan pemenang Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James belakangan ini menjadi perbincangan publik setelah mengeluarkan komentar kontroversial terkait aksi demi George Floyd.

Pernyataan yang dikeluarkan Samantha Katie James kini banyak dikecam oleh para netizen. Bahkan, pihak Organisasi Miss Universe Malaysia (MUMO) telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak memiliki kaitan dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Samantha.

Dilansir dari Malay Mail, Selasa (2/6/2020), ia sempat menuliskan beberapa kalimat lewat snapgramnya yang membahas aksi demo Geogre Floyd yang meninggal akibat penangkapan yang menewaskannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Samantha Brahmacharini (@samanthakayty) on

"Saya tidak tinggal di Amerika, ini tak ada hubungannya dengan saya, tapi buat saya, sepertinya 'kulit putih' menang," tulisnya.

"Jika kalian marah, kalian merespons dengan kegeraman dan kesedihan itu artinya mereka punya kuasa atas dirimu. Manusia bodoh," tambahnya.

Setelah itu juga menuliskan beberapa komentar lainnya lewat snapgram yang telah membuat netizen semakin geram terhadap dirinya. Netizen bahkan menilai dirinya tidak cocok sebagai pemenang kontes yang telah ia raih.

-
Unggahan di snapgram Samantha. (Photo/Instagram/@samanthakayty)

"Untuk orang-orang berkulit hitam, tenanglah, anggap itu sebagai tantangan, membuat kalian lebih kuat. Kalian memilih untuk lahir sebagai orang 'kulit berwarna' di Amerika untuk sebuah alasan," katanya.

"Untuk memahami pelajaran tertentu. Terima apa adanya, sampai sekarang kelaparan dan kemiskinan masih ada. Itulah yang terjadi. Tidak bisa dihindari. Yang terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap tenang, jaga hati, jangan sampai hancur. Itu tanggung jawabmu," ketusnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X