Wagub Akpol: Kami Hanya Terima Calon Taruna Sehat Jasmani dan Rohani

- Jumat, 7 Agustus 2020 | 15:15 WIB
Sejumlah prajurit Taruna/Taruni Akmil mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2020 secara virtual, Selasa (14/7/2020). (ANTARA/Anis Efizudin)
Sejumlah prajurit Taruna/Taruni Akmil mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2020 secara virtual, Selasa (14/7/2020). (ANTARA/Anis Efizudin)

Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) RI, Brigjen Pol Agus Salim mengatakan bahwa calon taruna maupun taruni yang diterima untuk menempuh pendidikan harus memenuhi unsur sehat jasmani dan rohani.

"Catar (calon taruna) yang kita terima tentunya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," kata Agus dilansir Antara, Jumat (7/8/2020.

Hal tersebut dia sampaikan menanggapi informasi viral di media sosial mengenai calon taruni Akpol yang gagal melanjutkan tes ke tahap selanjutnya karena setelah dinyatakan positif COVID-19 oleh panitia seleksi.

Permasalahan ini pertama kali mencuat melalui akun Twitter @siap_abangjagoo. Lewat cuitannya, akun tersebut mengaku sebagai calon taruna Akpol peringkat satu di Kepulauan Riau.

Agus mengatakan bahwa pihak yang berkompeten untuk memberikan penjelasan terkait tereliminasinya calon taruni tersebut adalah ketua panitia daerah penerimaan calon taruna/teruni Akpol Batam, dalam hal ini Kapolda Kepulauan Riau.

"Kalau kami di Akpol hanya menerima catar yang sudah lulus panpus (panitia pusat) untuk dididik di Akpol," ungkap Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X