Masih Berani Sebar Hoaks Soal Virus Corona, Ini Ancaman Wakapolri

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:32 WIB
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Divisi Humas Polri)
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Divisi Humas Polri)

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memerintahkan jajarannya agar tegas menindak pelaku penyebar hoaks virus corona. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi hoaks terkait virus corona (Covid-19) yang dinilai bisa meresahkan masyarakat.

"Saya sampaikan ke Kapolda dan Krimsus, jangan ada berita hoaks terkait Covid ini," kata Komjen Gatot kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Komjen Gatot memerintahkan agar seluruh jajarannya langsung menahan pelaku penyebaran hoaks virus corona. Tentunya pihaknya tetap harus melakukan tindakan yang humanis saat menindak pelaku penyebar hoaks.

"Tegakkan hukum, kalau ada hoaks tahan saya bilang. Tapi dalam penegakan hukum kita kedepankan langkah humanis, dimana ada pendisiplinan di situ ada anggota polisi," beber Gatot.

Lebih jauh Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, Polri memiliki anggota Sabhara dan Brimob yang bisa dipergunakan untuk membantu pemerintah daerah untuk menangani virus corona. Gatot kembali mengingatkan para anggotanya agar tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat.

"Kita akan mendampingi Satpol PP untuk menegakkan Perda dan selalu saya ingatkan bahwa dalam bertindak kita selalu humanis. Namun, ada beberapa langkah-langkah peringatan sekali, dua kali dan ketiga," pungkas Gatot.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X