Mahasiswi Ini Coba Suap Dosen agar Tak Mengulang, Dosen: Tidak Semua Bisa Dibeli Uang!

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:08 WIB
Kiri: Dosen bernama Karlin yang tolak suap mahasiswi (Twitter/@bu_karlin) / Kanan: Ilustrasi penyuapan (Pinterest/CoinPath)
Kiri: Dosen bernama Karlin yang tolak suap mahasiswi (Twitter/@bu_karlin) / Kanan: Ilustrasi penyuapan (Pinterest/CoinPath)

Seorang dosen akuntansi yang akrab dipanggil Bu Karlin, mengunggah tangkapan layar percakapan antara dirinya dengan salah seorang mahasiswinya.

Mahasiswi tersebut harus mengulang kembali mata kuliahnya di tahun depan karena nilainya tidak cukup untuk lulus. Bu Karlin lalu menyarankan kepadanya agar lebih rajin di tahun depan sehingga bisa lulus.

Tapi, tak disangka mahasiswi ini malah mencoba untuk menyuap Bu Karlin agar meluluskan dirinya.

-
Mahasiswi mencoba suap dosen (Twitter/@bu_karlin)

"Iya, Bu. Memang saya yang salah tapi Bu, bisa mengerti saya kah? Kalau bayar gimana, Bu? Saya minta dengan hormat, Bu" tulis mahasiswi itu dalam pesannya kepada Bu Karlin.

Awalnya, Bu Karlin bingung dengan maksud mahasiswi tersebut. Bu Karlin mengiyakan bahwa mahasiswi itu memang harus membayar uang kuliah lagi jika harus mengulang tahun depan.

-
Mahasiswi mencoba suap dosen (Twitter/@bu_karlin)

Mahasiswi ini pun menegaskan bahwa dia ingin memberikan bayaran uang langsung kepada Bu Karlin, berapapun harganya yang penting dia bisa diluluskan.

"Maksud saya nilai E itu, Bu. Bisa bantu saya, saya bayar sekarang, Bu. Saya tidak mau mengulang tahun depan, Bu," rayu mahasiswi itu.

Bu Karlin pun menolak dengan tegas tawaran tersebut dan mengingatkan kepada mahasiswi itu bahwa tidak semua hal bisa dibeli dengan uang.

-
Mahasiswi mencoba suap dosen (Twitter/@bu_karlin)

"Iya mungkin karena Anda kaya jadi merasa apa pun bisa dibeli dengan uang, termasuk nilai. Tidak semua bisa dibeli dengan uang, ingat kata-kata saya ini sampai kapan pun," kata Bu Karlin tegas.

Bu Karlin menjelaskan kepada netizen bahwa mahasiswinya itu gagal karena jarang hadir (tingkat kehadiran hanya 28,75%), tidak mengerjakan tugas dan UTS, ikut UAS itupun karena dihubungi dosen. Sementara, di mata kuliah yang lain tidak pernah hadir, dan tidak mengerjakan tugas, UTS, serta UAS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X