Waduh, 2 Pesawat Garuda Indonesia Nyaris Tabrakan

- Jumat, 13 Desember 2019 | 18:52 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Antara)
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Antara)

Di tengah persoalan 'bersih-bersih' di tubuh Garuda Indonesia yang mencuat belakang ini, kabar yang tidak kalah mengejutkan juga datang dari maskapai milik pemerintah tersebut. Dimana, 2 pesawat Garuda Indonesia nyaris bertabrakan di taxiway Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis 12 Desember 2019 siang.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat pesawat dengan nomor penerbangan GA-649 dari Ternate tersebut akan mendarat. Kemudian, pesawat itu menerima instruksi dari menara ACT untuk masuk ke jalur NC3.

Kedua pesawat itu saling berhadapan di salah satu jalan penghubung, antara landas pacu dengan apron atau taxiway di Bandara Soetta.

Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, Herson membenarkan insiden yang disebut taxiway incursion itu. “Kemarin (Kamis 12/12) jam 11.26 WIB,” ujarnya.

Sontak berita ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, sekelas Garuda Indonesia dan berada di Bandara Soekarno-Hatta kenapa bisa sampai mengalami insiden tabrakan. Kabar tersebut juga menarik perhatian warganet khususnya di Twitter.

Seperti pemilik akun @Investonk yang berkomentar bahwa pilotnya kurang fokus. Sementara pemilik akun @wied27 merespon dengan kalimat yang nampaknya cukup mengagetkan.

"Waduhhh,,,, Dua Pesawat Garuda Nyaris Tabrakan di Bandara Soeta," cuitnya.

Sedangkan pemilik akun @Kars104 menilai bahwa hal seperti ini yang membuatnya khawatir, dimana sebuah perusahaan sekelas Garuda Indonesia tidak profesional.

"Hal hal seperti inilah yg saya kuatirkan, ketika sebuah perusahaan yg harus menomorsatukan KESELAMATAN PENUMPANG, para direkturnya malah bersikap tdk profesional dengan merangkap jabatan bahkan sampai delapan jabatan. Dua pesawat Garuda nyaris tabrakan," tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Rekomendasi

Terkini

X