The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

ASN Bakal Kuliah Double Degree di Indonesia dan Australia
Menteri PANRB Syafruddin menyaksikan penandanganan Launching Program Double Degree, di Jakarta, Rabu (21/8/2019)/Humas Kementerian PANRB
News

ASN Bakal Kuliah Double Degree di Indonesia dan Australia

Semoga SDM ASN Indonesia makin unggul.

Kamis, 22 Agustus 2019 17:18 WIB 22 Agustus 2019, 17:18 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), memberikan peningkatan kapasitas pada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau para pegawai pemerintah untuk mengikuti kuliah double degree di Indonesia dan Australia.

Para ASN yang terpilih, akan menjalani pendidikan selama satu tahun di Universitas Indonesia atau Universitas Hasanuddin. Setelah dinyatakan lulus, mereka akan mengenyam pendidikan selama satu tahun di University of Melbourne atau Victoria University of Wellington.

Universitas Indonesia bakal dijadikan garda terdepan dalam mengawal pengembangan SDM Aparatur di wilayah barat, sedangkan Universitas Hasanuddin mengawal pengembangan SDM Aparatur di wilayah timur Indonesia.

Paling tidak, para ASN akan kembali duduk di bangku kuliah dengan bidang yang ditawarkan diantaranya administrasi pemerintahan, kebijakan publik, e-government, reformasi sektor publik, dan ekonomi.

Teknis pelaksanaan program doule degree ini, untuk pembiayaannya akan melibatkan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dikelola Kementerian Keuangan.

"Para ASN yang mengikuti double degree disiapkan sebagai reform agent, yang paham isu dan masalah internal serta dikolaborasikan dengan konsep dan perkembangan paradigma reformasi birokrasi yang berkembang di dunia,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin dalam acara Launching Program Double Degree, di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Ia menegaskan, dipilihnya perguruan tinggi di Australia, karena kedua universitas tersebut, memiliki reputasi unggul dalam program kebijakan publik serta e-government,”jelas Syafruddin.

"Program, inisiasi awal yang berkelanjutan untuk membuka ruang bagi ASN meningkatkan kapasitas dalam hal pendidikan, sekaligus menindaklanjuti visi Indonesia dalam peningkatan SDM," ujarnya.

TAG
Indozone
Alwan Ridha R
alwan

Alwan

Writer
Alwan Ridha R

Alwan Ridha R

Reporter
JOIN US
JOIN US