Pemkot Jakbar Beri Makanan Siap Saji untuk 300 Jemaah di Kebon Jeruk

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 16:34 WIB
Rapid test jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk oleh tim kesehatan Koramil 01/TS dan Puskesmas Tamansari. (ANTARA/Instagram/@kodim0503_jb)
Rapid test jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk oleh tim kesehatan Koramil 01/TS dan Puskesmas Tamansari. (ANTARA/Instagram/@kodim0503_jb)

Kepala Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Jakarta Barat, Mursidin menyatakan telah memberi bantuan kepada 300 jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk yang terletak di Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat yang diisolasi, setelah tiga jamaah di masjid tersebut menjadi suspect virus corona atau (Covid-19).

"Ya sesuai instruksi pimpinan, kami memberikan makan siap saji dan makan siang dan makan malam untuk mereka," ucapnya saat dihubungi Indozone, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, memberi asupan pangan pada jemaah tersebut merupakan tugas pemerintah daerah di tengah darurat Covid-19.

"Mereka tidak bisa masak dan cari makan, wajar Pemda DKI memberi makan siap saji. Apalagi dalam kondisi virus corona hari ini," ujarnya.

Sebelumnya, Camat Tamansari Risan Mustar mengatakan, suspect dari 300 jamaah tersebut diketahui setelah dilakukan rapid test oleh Sudin Kesehatan Jakarta Barat.

"Karena dari hasil tes kemarin, ada tiga jemaah yang terduga (terinfeksi virus corona). Makanya jemaah yang ada di sana kita isolasi selama 14 hari," kata Risan melansir Antara, Sabtu (28/3/2020).

Sementara jemaah yang suspect virus corona, dilarikan ke RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ketiganya terdiri dari dua warga asal Aceh dan seorang warga Sumatera Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X