Hidayat Nur Wahid Usul Gaji Presiden dan Pejabatnya Dipotong untuk Tangani Corona

- Senin, 30 Maret 2020 | 13:58 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Youtube/Hidayat Nur Wahid)
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Youtube/Hidayat Nur Wahid)

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid usulkan pemotongan gaji presiden dan para menterinya untuk tangani virus corona. Menurutnya hal itu lebih berguna ketimbang buka rekening tampung bantuan rakyat.

Hal itulah yang ia cuitkan melalui akun Twitter miliknya hari ini (30/3/2020). Dalam cuitannya, Wakil Ketua dari Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menyampaikan aspirasi para Fraksi PKS di DPR lewat tuntutan serupa. 

"FPKSDPRRI Usul Gaji Presiden-Menteri dipotong, untuk penanganan virus corona. Itu lebih bermartabat ketimbang Pemerintah buka rekening tampung bantuan Rakyat unt atasi covid 19," cuitnya di Twitter.

Ia juga mencontohkan para anggota fraksi PKS yang sudah melakukan pemotongan gaji untuk atasi virus corona tersebut. 

"Setelah @PKSejahtera laksanakan potong gaji anggota DPR & DPRDnya, PKS juga ajak seluruh Partai untuk lakukan hal serupa. PKS juga usulkan Presiden, Mentri dll pejabat Negara, agar gajinya dipotong unt bantu atasi korona. Itu lebih baik daripada buka rek unt trima bantuan dari Rakyat," cuitnya. 

Cuitan ini disambut dengan berbagai respons oleh warganet. Sebagian mendukung, sebagian juga mencela karena menganggap seluruh anggota MPR dan DPR juga seharusnya menyumbangkan seluruh gajinya untuk tangani virus corona tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X