Viral Kapolres Singkawang Marahi Pemilik Warkop dan Pengunjung yang Tak Indahkan Imbauan
Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi W, tampak sangat kesal dengan pemilik warkop karena mengabaikan arahan agar hanya melayani pembeli dengan cara dibungkus dan tidak duduk minum di tempat. (Istimewa)
News

Viral Kapolres Singkawang Marahi Pemilik Warkop dan Pengunjung yang Tak Indahkan Imbauan

"Bapak ngerti tidak pak, ini lagi pencegahan Corona?"

Rabu, 01 April 2020 13:42 WIB 01 April 2020, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Viral di jejaring media sosial, video amatir Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi W, mendamprat pemilik warung kopi (warkop), puluhan pengunjung dan muda-mudi yang asyik ngopi di warung kopi depan Masjid Raya Singkawang.

Kapolres terlihat kesal pada pemilik warkop dan pengunjung, lantaran sejak Kota Singkawang menetapkan KLB pada Kamis pekan lalu, selalu terjaring patroli setiap hari dan tetap ada yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah maupun tim gugus tugas Covid-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Kapolres tampak sangat kesal dengan pemilik warkop karena mengabaikan arahan agar hanya melayani pembeli dengan cara dibungkus dan tidak duduk minum di tempat.

"Bapak ngerti tidak pak, ini lagi pencegahan Corona? Kami tidak akan melarang bapak dan ibu berjualan, yang kami larang masyarakat datang dan duduk disini. Sudah berkali-kali saya ke sini," kata Prasetiyo.

Prasetiyo juga terlihat dengan tegas meminta kepada pemilik warkop untuk mengerti dan mengindahkan imbauan yang ada.

"Bapak kan tidak tau mereka darimana saja kan? Mereka habis ketemu siapa, habis darimana, bapak kan tidak tahu. Tolong sama-sama mengerti pak," ujar Prasetiyo.

Kapolres juga meminta jajaran anggotanya untuk, mencatat dan memfoto semua muka serta identitas KTP puluhan pengunjung dan muda-mudi yang asyik ngopi di warung kopi tersebut.

"Kalau ngerti, tolong berhenti makan dulu, hormati kami. Kalau kau gak bisa hormati kami, saya juga gak bisa hormati kau," tegas Prasetiyo kepada muda-mudi yang asyik ngopi dan makan di warkop tersebut.

Dihubungi INDOZONE, dengan tegas, Prasetiyo berharap masyarakat Kota Singkawang dapat mematuhi semua imbauan pemerintah.

"Kegiatan tersebut kami lakukan dikarenakan masih banyak masyarakat kota Singkawang, terutama anak-anak muda, yang kami yakin sudah membaca, mengerti dan memahami maklumat bapak Kapolri, himbauan-himbauan dari pemerintah, yang pada intinya melarang untuk keluar rumah, kecuali ada keperluan tertentu, dan juga menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik). Semuanya juga harus mematuhi larangan-larangan yang tidak diperbolehkan selama masa penanganan dan pencegahan virus corona," tegas Prasetiyo saat dihubungi INDOZONE, Rabu (1/4/2020).

TAG
Indozone
Indozone

Indozone

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US