FOTO: Italia "Lockdown" Akibat Virus Corona

- Selasa, 10 Maret 2020 | 17:39 WIB
Sepasang suami istri memandangi Lapangan Santo Petrus yang sepi setelah diumumkannya
Sepasang suami istri memandangi Lapangan Santo Petrus yang sepi setelah diumumkannya

Italia menutup seluruh wilayahnya (Lockdown) dari tanggal 10 Maret sampai 3 April 2020 demi menekan penyebaran virus corona (COVID-19). Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (10/3/2020), langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya ini diambil setelah otoritas Italia melaporkan 97 kematian baru akibat corona. Sejauh ini, sedikitnya 463 orang meninggal akibat virus corona di wilayah Italia.

Jumlah total kasus virus corona di negara ini dilaporkan bertambah menjadi 9.172 kasus. Dengan demikian, Italia menjadi negara kedua di dunia dengan jumlah kasus dan jumlah kematian terbanyak akibat virus corona setelah Tiongkok.

-
Suasana Lapangan Santo Petrus yang kosong, setelah sebuah dekrit memerintahkan agar seluruh Italia dikunci dalam tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya yang bertujuan untuk mengalahkan virus corona, seperti yang terlihat dari Roma, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)
-
Seorang pria berjalan melewati Lapangan Santo Petrus setelah diumumkannya "Lockdown" yang bertujuan mengalahkan virus corona, di Roma, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)
-
Orang-orang terlihat di alun-alun Duomo setelah sebuah dekrit memerintahkan agar seluruh Italia dikunci dalam tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengalahkan virus corona, di Milan, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)
-
Suasana sepi setelah dekrit memerintahkan agar seluruh Italia dikunci dalam tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengalahkan virus corona, di Milan, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Remo Casilli)
-
Gambar Via Partenope yang hampir kosong, setelah sebuah dekrit memerintahkan agar seluruh Italia dikunci dalam suatu tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya yang bertujuan mengalahkan virus corona, di Naples, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Ciro De Luca)
-
Seorang wanita yang mengenakan masker pelindung berjalan di Galleria Vittorio Emanuele II setelah sebuah surat keputusan memerintahkan seluruh Italia untuk dikunci dalam tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya yang bertujuan untuk mengalahkan virus corona, di Milan, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)
-
Colosseum hampir kosong setelah sebuah dekrit memerintahkan agar seluruh Italia dikunci dalam tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya yang bertujuan untuk mengalahkan virus corona, di Roma, Italia, Selasa (10/3/2020). (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X