Kemenlu Siap-siap Evakuasi Lagi Mahasiswa Indonesia dari Tiongkok
Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar (ANTARA/Ade Irma Junida)
News

Kemenlu Siap-siap Evakuasi Lagi Mahasiswa Indonesia dari Tiongkok

Jadi kloter kedua?

Senin, 10 Februari 2020 15:44 WIB 10 Februari 2020, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - DI tengah merebaknya epidemi virus korona, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar mengatakan pemerintah akan kembali mengevakuasi lagi sejumlah mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Tiongkok.

"Yang mau kita lakukan justru ada beberapa lagi para siswa kita yang akan (dijemput) pulang," kata Mahendra ditemui di Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Senin. (10/2/2020) mengutip Antara.

Namun, Mahendra tidak menyebutkan rincian jumlah mahasiswa Indonesia yang akan dievakuasi ke Indonesia. Begitu pula jadwal rencana evakuasi itu akan dilakukan.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia mengevakuasi 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Mereka kini masih menjalani observasi kesehatan di Natuna, Kepulauan Riau, selama 14 hari sejak dipulangkan pada Minggu (2/2).

Keputusan untuk evakuasi diambil setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan situasi darurat global yang terkait dengan virus korona.

Total WNI yang telah dievakuasi dari Wuhan sebanyak 238 orang, kini ada di Natuna bersama tim KBRI lima orang, tim penjemputan 24 orang, dan kru Batik Air 18 orang.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Ade Indra

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US