Wah, Kamar Hotel Jepang Ini Hanya Seharga 100 Yen. Kok Bisa?

- Senin, 25 November 2019 | 23:10 WIB
(Photo/onedollarhotel.com)
(Photo/onedollarhotel.com)

Jepang dikenal sebagai salah satu destinasi favorit berbagai wisatawan dari penjuru dunia. Biasanya untuk menginap di hotel satu malam saja, harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Namun ada satu hotel yang memberi harga yang bikin geleng-geleng kepala, tarifnya hanya 100 Yen. Kamu mungkin bisa mampir ke Asahi Ryokan yang terletak di Fukuoka.

Nah, sampai saat ini Jepang bukanlah negara yang 'murah'. Jika ada hotel yang berani kasih tarif 100 Yen (US $1 atau Rp14.100) per malam, tentu ada syarat yang harus dipenuhi.

Hotel yang memiliki nama One Dollar Hotel ini punya syarat yang cukup unik untuk mendapatkan kamar dengan harga 100 Yen per malam.

-
(Photo/onedollarhotel.com)

 

Syaratnya adalah sang tamu harus mau melakukan livestreaming di kamar tersebut sepanjang waktu.

Ide ini sendiri didapatkan oleh sang pemilik Tetsuya Inoue yang berusia 27 tahun mulai menjalankan Asahi Ryokan. Ia bertanya-tanya bagaimana ia dapat meningkatkan bisnisnya.

-
(Photo/onedollarhotel.com)

Dalam saluran YouTube-nya disebut One Dollar Hotel, para tamu juga diizinkan untuk mematikan lampu dan area kamar mandi berada di luar jangkauan kamera.

Tetsuya Inoue baru memulai proyek ini sejak Oktober 2019 dan hingga kini setidaknya sudah ada empat tamu yang menerima tantangan “diintip seluruh dunia” tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X