Bantu Orang Tua Awasi Anak, TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru
Aplikasi TikTok. (photo/Ilustrasi/The Daily Signal)
News

Bantu Orang Tua Awasi Anak, TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru

Kamis, 20 Februari 2020 23:58 WIB 20 Februari 2020, 23:58 WIB

INDOZONE.ID - TikTok menjadi salah satu aplikasi yang populer di kalangan remaja serta anak-anak. Dikutip dari The Verge, Kamis (20/2/2020) TikTok mengeluarkan fitur terbaru untuk membantu orang tua mengawasi anaknya saat main aplikasi itu. Fitur itu bernama Family Safety Mode memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun mereka ke akun milik sang anak.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengguna fitur dan sumber daya untuk memiliki experience terbaik di TikTok, kami mengumumkan Family Safety Mode, fitur baru untuk membantu orang tua dan wali untuk menjaga keamanan remaja mereka di TikTok," kata Head of Trust and Safety EMEA, Cormac Keenan dalam keterangan resminya.

Setelah berhasil terhubung dengan akun anak, orang tua dapat mengatur berapa lama waktu yang dapat digunakan sang anak untuk bermain aplikasi itu. Bahkan orang tua bisa membatasi konten untuk tak dilihat sang anak.

Selain meluncurkan fitur keamanan, aplikasi itu juga bekerjasama dengan beberapa kreator untuk membuat video yang mengingatkan pengguna untuk berhenti main TikTok. Video ini biasanya muncul setelah seseorang menghabiskan waktu yang cukup lama menonton video di TikTok.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU