3 Maret Bakal Jadi Hari Penentuan Nasib Gibran dan Bobby?

- Kamis, 20 Februari 2020 | 17:26 WIB
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat mengunjungi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat mengunjungi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum lama ini mengumumkan nama-nama yang diusulkan maju dalam bursa calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Tak ada nama anak dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution

Keduanya memang ramai digadang-gadang maju dalam Pilkada 2020. Gibran bakal maju jadi Calon Wali Kota Solo, sementara Bobby bakal mencoba peruntungan di Pilkada Medan

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) PDIP, Bambang Wuryanto, memberikan penjelasan terkait belum adanya nama Bobby dan Gibran dalam daftar. Dia mengatakan, kemungkinan pengumuman pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah Solo dan Medan baru akan diumumkan pada pengumuman kloter selanjutnya, yaitu awal Maret 2020.

"Untuk Solo dan Medan kemungkinan pada gelombang kedua, akan dilakukan 3 Maret nanti," kata Bambang saat dihubungi Indozone, Kamis (20/2/2020).

Dia menjelaskan, pengumuman daftar calon tak dilakukan sekaligus lantaran ada 270 wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak. PDIP memutuskan untuk membagi pengumuman Paslon Kepala Daerah dari PDIP menjadi beberapa kloter atau tahap.

Seperti diketahui, gelombang pertama sudah dilakukan pada 19 Februari 2020. Gelombang kedua direncanakan pada 3 Maret 2020, sementara gelombang ketiga dijadwalkan pada 23 Maret 2020.

"Gelombang keempat itu yang kans menangnya kecil. Itu di daerah yang kami hanya memiliki satu atau dua kursi," ungkapnya.

Peluang Gibran Rakabuming Raka untuk maju lewat PDIP sebenarnya terbilang berat. Pasalnya, dia harus bersaing dengan dua politisi senior yaitu Teguh Prakosa dan Achmad Purnomo. Sementara Bobby Nasution dikabarkan juga melirik partai lain untuk maju di Pilkada Medan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X