Polres Jakbar Siapkan 2000 Bungkus Menu Warteg untuk Berbagi Buka Puasa Gratis

- Jumat, 24 April 2020 | 15:41 WIB
Pihak kepolisian juga akan memantau pembagian makanan gratis (Dok. Polda JakBar)
Pihak kepolisian juga akan memantau pembagian makanan gratis (Dok. Polda JakBar)

Hari pertama Ramadan dimanfaatkan oleh Polres Metro Jakarta Barat dengan cara menyuruh warteg memasak masakan untuk diberikan kepada masyarakat di Jakarta Barat. Tentunya sebanyak 2 ribu lebih nasi bungkus disiapkan oleh warteg dan akan dibagikan secara gratis sore nanti.
"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman TNI dan Polri dalam hal ini Polres Jakbar dan Kodim 0503jb bersama Polda Metro Jaya. Ini bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta Barat, Jumat (24/4/2020).
Nantinya, makanan itu akan dibagikan kepada warga di Kampung Duri Dalam, pangkalan Bemo, Rt. 010 RW. 004 dan 005 Kel. Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Dia mengatakan makanan yang dimasak oleh warteg dan akan dibagikan itu berjumlah 2 ribu bungkus.
 
Lebih jauh Yusri mengatakan kawasan Tambora, Jakarta Barat diakuinya sangat padat penduduk. Untuk itu pihaknya menggandeng beberapa warteg di sekitar lokasi untuk memasak makanan yang nantinya akan dibagikan kepada warga di Tambora itu.
 
-
Polda Jakbar siapkan 2000 bungkus menu warteg (Dok. Polda Jakbar)
"Kami manfaatkan usaha di sekitar sini seperti warteg yang jadi tempat makan warga dan dari hasil berkumpul perwira upayakan beri satu pekerjaan kepada 5 sampai 6 warteg dan ibu PKK di sini juga," ungkap Yusri.
Pihak kepolisian juga akan memantau pembagian makanan gratis itu agar masyarakat tetap mengedepankan physical distancing.
-
Polda Jakbar (Dok. Polda JakBar)
Yusri mengatakan ke depan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali melakukan hal-hal serupa di lokasi-lokasi berbeda.
"Kalau situasi Covid-19 ini masih terjadi di Jakarta, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut. Dan sama-sama kami kontrol ke dalam bahwa physical distancing itu penting dan kami lihat berbagi rasa. Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci Ramadan ini," pungkas Yusri.

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X