Banjir di Spanyol Menyebabkan Aliran Listrik dan Layanan Kereta Api Terputus

- Kamis, 2 September 2021 | 11:56 WIB
Spanyol banjir. ( REUTERS/Eva Manez)
Spanyol banjir. ( REUTERS/Eva Manez)

Hujan lebat pada hari Rabu (1/9/2021) menyebabkan banjir di beberapa bagian Spanyol. Banjir yang cukup parah menyebabkan listrik padam dan beberapa jalan dan jalur kereta api tertutup.

Dilansir Reuters, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mendesak orang-orang untuk sangat berhati-hati dan mengikuti layanan darurat karena diperkirakan hujan akan berlanjut.

Beberapa jalan di Alcanar dengan cepat berubah menjadi aliran deras, dengan aliran air yang kuat mendorong mobil, perabotan, dan pepohonan ke pantai.

Personel darurat menyelamatkan puluhan orang yang terjebak di kendaraan, rumah, dan fasilitas berkemah di daerah itu, kata para pejabat.

Baca juga: Berikut Kota Pertama Spanyol di Dunia yang 'Terobsesi' dengan Air, Maksudnya?

Puluhan orang dipindahkan ke arena olahraga yang didirikan untuk menampung orang-orang, sementara dua hotel menampung lebih dari 20 orang, kata layanan darurat Catalonia dalam sebuah pernyataan.

-
Spanyol banjir. ( REUTERS/Eva Manez)

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Tiga orang dibawa ke rumah sakit setempat karena gejala hipotermia ringan.

Menurut laporan, sekitar 5.000 rumah warga tanpa layanan listrik, komunikasi seluler juga terpengaruh sementara beberapa jalan dan jalur kereta api terputus.

Hujan lebat dan banjir juga dilaporkan terjadi di wilayah Castilla-La Mancha dan Navarra tengah, menghentikan jalur kereta api berkecepatan tinggi antara ibu kota Spanyol Madrid dan Toledo, kata administrator kereta api Adif di Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X